8 hal yang harus diperhatikan oleh para gamers

Assalamu'alaikum wr wb

Game adalah sebuah aplikasinya atau software dimana kita harus melakukan suatu misi atau tujuan tertentu. Bagi sebagian orang game adalah suatu hal yang menarik dan digunakan sebagai hobi. Bahkan ada sebagian orang yang memanfaatkan game sebagai sarana untuk mencari uang.

Perkembangan game dari generasi pertama konsol permainan video berlangsung dari tahun 1972, dengan rilis dari Magnavox Odyssey hingga kemudian 3 perusahaan konsol terbesar(Sony, Nintendo, dan Microsoft) mengeluarkan kembali konsol next-generation mereka keluaran terbaru. Sony mengeluarkan konsol next-gen yang diberi nama PS3(Playstation 3), lalu Nintendo dengan Nintendo Wii kemudian Microsoft dengan Xbox 360. Pada generasi ini semakin dikembangkan sistem permainan online atau permainan yang melibatkan banyak pemain yang terhubung dengan konsol mereka dan semakin ditinggalkannya permainan single player.

Perkembangan game dari generasi ke generasi mengalami perkembangan yang sangat pesat. Namun kita sebagai user game harus bijak dalam menggunakan dan menggunakan game
 Mengapa demikian? Karena game berdampak buruk bagi kita apabila kita terlalu berlebihan dalam menggunakannya. Hal hal yang harus diperhatikan oleh para gamers agar dapat terhindar dari dampak burul antara lain:

1. Jangan lupa shalat.

Nah, hal ini sebenarnya hal paling terpenting. Mengapa demikian? Karena shalat hal paling utama dan wajib hukumnya bagi orang yang beragama islam. Karena dialam kubur nanti yang dintanya paling pertama adalah bagaimana shalatmu, bukan berapa banyak skor yang kalian peroleh saat bermain game
 Jadi kita tidak boleh sampai meninggalkan shalat kita demi kepentingan game yang maya saja.


2. Harus mengingat waktu

Game bisa bersifat adiktif sehingga para gamer merasa betah berlama lamaan didepan komputer atau smartphone mereka sehingga mereka tidak sadar menghabiskan waktu demu waktu hanya untuk bermain game. Jadi sebaiknya kita sebagai gamera yang bijak pandai pandai lah memanagemen waktu dengan baik sehingga kalia  tidak membuang buang waktu kalian yang sangat berharga.
3. Jangan sampai mengganggu aktifitas sehari hari

Gunakanlah gamer secara wajar saja tanpa mengganggu aktifitas kalian karena masa depan kalian tidak bergantung pada score tertinggi yang kalian raih, namun seberapa ulet dan tekunnya kalian dalam melakukan pekerjaan yang dapat kalian lakukan.
4. Jadikan game sebagai saran hiburan saja

Seorang gamer yang bijak pasti tidak menganggap game begitu fanatik. Banyak orang yang vermain game sambil teriak teriak bahkan sambil berkata kotor. Kalau seperti itukan hanya sebagai sumber dosa kalian bahkan dapat mengganggu orang yang ada disekitar kalian.
5. Jangan sampai kita menghabiskan uang kita karena permainan

Salah saru kesalahan yang sering dilakukan oleh kebanyakan orang adalah menghabiskan uang mereka demi item item yang disediakan dalam event permainan. Nah perlu diingat game adalah sesuatu yang fana dan akan kita tinggalkan saat kita merasa bosan. Jadi alangkah lebih bijak apabila kita menabung uang kita.
6. Jaga kesehatan tubuh kalian.

Kesehatan adalah hal yang sangat diprioritaskan dalam hidup kita. Walaupun kita banyak uang dan kaya kalau kalian sakit sakitan kan kalian tidak dapat menikmati harta kekayaan yang kalian miliki. Jadi jangan sampai membuat permainan dan game bodoh seperti itu membuat kalian sakit. Karena dampak dari radiasi ponsel sangat berbahaya. Selain itu berlama lamaan dideoan komputer dapat merusak mata kalian.

7. Jangan terlalu berlebihan dalam bermain game dan pervanyak beraktifitas di luar rumah.

Perlu diingat untuk para gamers... Diluar sana lebih banyak aktifitas aktifitas fisik yang lebih bermanfaat darilada kalian diam saja durumah. Sayang sekali apabila waktu emas yang kalian miliki di masa remaja yang seharusnya menjadi masa masa keemasan kalian terbuang begitu saja tanpa melakukan hal hal yang bermanfaat.

8. Jangan lupa makan

Untuk pengungat saja ya... Apabila kalian melakukan hal apapum jangan sampai telat bahkan lupa makan. Karena tubuh ini adalah titipan tuhan yang harus dijaga dengan sepenuh hati. Jadi kita wajib merawat dan menjagannya. Sehingga kita tidak mudah terserang penyakit. So protect your body


Demikianlah tips dari saya. Semoga dapat kalian amalkan dalam kehidupan sehari hari. Kesimpulannya game tidak berdampak buruk terhadap kehidupan kita apabila kita bijak dalam menyikapinnya.

Wassalamu'alaikum wr wb

8 hal yang harus diperhatikan oleh para gamers 8 hal yang harus diperhatikan oleh para gamers Reviewed by nafil firdaus 99 on October 25, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.