Cara Memperkecil Ukuran Foto


Assalamu'alaikum wr wb

Artikel ini saya buat karena terinspirasi dari permasalahan yang sering saya hadapi. Permasalahan tersebut muncuk ketika saya pergi ke suatu tempat wisata. Nah, otomatis kita kalau sedang melakukan perjalanan wisata hal wajib yang pasti kita lakukan adalah berfoto. Entah itu laki laki atau perempuan pasti melakukannya.

Namun, karena kulaitas kamera HP saya menurut saya bagus jadi ukuran gambar yang dihasillkan pun cukup besar. Nah  apabila tiap foto mempunyai ukuran minimal 2mb , coba bayangkan apabila kita melakukan foto sebanyak 200 jepretan. Bahakan mungkin di galeri kalian bisa sampai 2000 foto. Coba kita hitung ya 2000×2mb=4000mb atau sekitar 4GB. Nah, kan sayang penyimpanan kita terkuras habis karena gara gara foto kita sendiri

Sehingga pada artikel saya kali ini akan memberi tips atau cara untuk memeprkecil ukuran foto kalian sehingga tidak begitu menguras ruang penyimpanan kalian.

Langkah lanhkah yang harus kalian lakukan adalah:
1. Download aplikasi Photo Resize yang dapat kalian download di playstore.

2. Setelah proses unduhan selesai, buka aplikasi tersebut dan pilih gambar yang ingin kalian ubah ukuranya.
3. Setelah kalian sudah memilih fotonya, langkah selanjutnya adalah dengan menekan icon      
     4  panah seperti gambar dibawah ini.

4. Kemudian pilihlah presentase ukuran atau ukuran yang ingin kalian terapkan pada foto.


Semakin kecil ukuran foto yang kalian pilih, maka semakin kecil juga ukuran fotonyafotonya.
5. Setelah kalian memilih ukuran foto yang cocok, maka secara otomatis foto akan langsung tersimpan di galery, atau dapat kalian buka di folder pictures dan cari nama apliksi tadi.

Nah, sekarang coba kita lihat perbedaannya


Walaupun ukuran gambarnya sedikit mengecil, namun kualitas gambarnya masih lumayan. Sehingga saat kalian suatu saat nanti ingin mencetakkannya hasilnya akan masih tetap bagus.

Nah, caranya cukup mudah bukan? Dengan cara tang sangat simple dan mudah tersebut manfaat yang kalian peroleh juga banyak. Terimakasih atas perhatinnya. Apabila kalian ada waktu tinggalkan jejak di kolom komentar. Apabila ada salah saya mojon maaf yang sebesar besarnya.

Wassalamu'alaikum wr wb


Cara Memperkecil Ukuran Foto Cara Memperkecil Ukuran Foto Reviewed by nafil firdaus 99 on October 28, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.