Cara mengirim lokasi kita lewat WhatsApp

Assalamu'alaikum wr wb
Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengetahuan tentang cara mengirim lokasi kita lewat media sosial WhatsApp atau WA. Artikel ini saya tulis karena pengalaman buruk saya. Hal tersebut terjadi karena saat saya membutuhkan lokasi teman saya saat itu, namun teman saya tidak bisa mengirimkannya. Padahal caranya cukup mudah dan mungkin terlalu sepele.

Tanpa bercerita lebih oanjang lagi, saya akan langsung menjelaskan cara penggunaannya.
Langkah langkahnya adalah
1. Buka akun WhatsApp kalian kemudin pilih kontak yang ingin kalian kirim lokasi anda.
2. Setelah dibuka hidupkan akses GPS anda karena akses ini untuk mendeteksi keberadaan lolasi anda.
3. Kemudian pilih icon lokasi yang cara memunculkannya saya lingkari seperti gambar dibawah ini

4. Kemudian tunggu beberapa saat sampai akurasi lokasinya benar benar tepat dan terarah.
5. Kemudian pilih "kirim lokasi anda saat ini"
6. Dan sekarang teman anda dapat mencari lokasi anda melalui lokasi anda melalui google maps.
Nah begitu mudah kan caranya? Walaupun begitu mudah cara ini cukup bermanfaat saat kita mencari alamat rumah teman kita. Walaupun kita belum pernah kesana sebelumnya. Demikianlah artikel dari saya. Semoga bermanfaat dan dilakukan dengan proaedur yang benar. Apabila ada salah kata saya mohon maaf yang sebesar besarnya.
Wassalamu'alaikum wr wb
Cara mengirim lokasi kita lewat WhatsApp Cara mengirim lokasi kita lewat WhatsApp Reviewed by nafil firdaus 99 on October 21, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.